Jumat, 29 Juni 2012

Perkenankan Saya (Calon) CEO Bakrie, Membesarkan Grup dan Bangsa


Terus terang saya lebih tertarik berandai menjadi Presiden Direktur nya Bakrie Sumatera Plantations. Maka saya akan fokus berandai menjadi CEO Grup Bakrie dengan fokus secara khusus membahas SWOT Bakrie Sumatera Plantations dan Grup Bakrie umumnya.

Strengths

Secara umum Grup Bakrie telah membangun image yang kuat di mata pemegang saham, mitra, pemerintah, dan masyarakat, khususnya masyarakat di sekitar tempat berjalannya kegiatan bisnis Grup Bakrie.

  • Di kalangan pemegang saham, Grup Bakrie telah memberikan hasil yang baik, dapat dilihat dari beberapa laporan tahunan (khususnya laporan keuangan) yang cenderung mengalami perubahan positif. Hal ini juga ditunjukan dengan disetujuinya kuasi reorganisasi di Grup Bakrie sebagai landasan pemacu kinerja untuk tahun 2012 dan tahun-tahun yang akan datang. Ini menunjukan betapa kinerja dari Direksi masih mendapat kepercayaan dari para pemegang saham. Kerja sama dengan mitra selama ini berjalan dengan baik, mengedepankan prinsip win-win solution, terbukti dengan pertumbuhan jumlah mitra yang bekerjasama dengan Grup Bakrie yang terus meningkat. Grup Bakrie terus menghasilkan pajak yang besar kepada pemerintah sebagai pemasukan bagi negara. Hubungan dengan masyarakat pun semakin baik, baik masyarakat dimaksud masyarakat secara umum atau pun dengan masyarakat kategori karyawan. terbukti dengan kegiata CSR yang terus ada dan dengan terus bertambahnya dana CSR untuk masyarakat.

  • Melihat hal-hal positif yang ada pada Grup Bakrie secara umum, seandainya saya CEO Grup Bakrie strategi ke depan yang akan saya lakukan adalah, mengajak para pemegang saham untuk menambah nilai investasi mereka untuk keperluan pengembangan perusahaan dan meminta komitmen mereka untuk membantu perusahaan lebih maju, salah satunya dengan sedikit mengurangi jumlah dividen yang mereka terima dengan siklus dua tahun sekali. Dengan semakin baiknya hubungan dengan mitra, saya meminta para mitra untuk meningkatkan kualitas mereka dan mereka pun akan memperoleh intensif yang lebih atas kerja keras dan cerdas mereka. Meminta pemerintah untuk sedikit melonggarkan regulasi asal regulasi tidak menguntungkan Grup Bakrie sepihak dan tidak merugikan masyarakat. Program CSR untuk masyarakat terus ditingkatkan, terutama program yang dapat mengembangkan potensi di daerah masyarakat, dan mempublikasikan secara luas kepada khalayak ramai apa saja program CSR yang telah dilakukan oleh Grup Bakrie untuk masyarakat, sehingga citra positif Bakrie dapat dijaga.
  1. Khusus untuk  Bakrie Sumatera Plantations, hubungan dengan pemegang saham, mitra, karyawan, pemerintah, dan masyarakat telah terjalin dengan baik.  Bakrie Sumatera Plantations juga memiliki strategi dan tata kelola berkelanjutan yang baik, telah memiliki standar GCG yang baik, memiliki departemen manajemen risiko. Program CSR yang terus ditunggu masyarakat semakin gencar dilakukan sehingga  Bakrie Sumatera Plantations mendapatkan kesan yang positif di masyarakat.  Bakrie Sumatera Plantations juga telah banyak mendapatkan penghargaan dan sertifikat. Volume penjualan karet memang menurun namun harga jual dari karet meningkat tajam, sehingga   Bakrie Sumatera Plantations tetap mengalami kenaikan pendapatan yang tinggi.

  1. Sebagai CEO di  Bakrie Sumatera Plantations saya akan terus memperbaruhi program GCG yang ada di  Bakrie Sumatera Plantations dan menjalankannya dengan penuh komitmen agar semakin baik. Meminta departemen manajemen risiko untuk terus melakukan analisis risiko di perusahaan. Memberi tau masyarakat umum penghargaan dan sertifikat apa saja yang telah diperoleh  Bakrie Sumatera Plantations agar rasa percaya dan cinta masyarakat terhadap  Bakrie Sumatera Plantations semakin bertambah. Terus melakukan penelitian untuk pengembangan produk baru dan terus meningkatkan kualitas dari produk baru yaitu oleokimia.
Weaknesses
  • Pada 2010 Grup Bakrie mengalami kerugian, hal ini disebabkan Grup Bakrie berusaha menurunkan tingkat hutang yang dimiliki perusahaan. Selain itu Grup Bakrie masih bermasalah terhadap biaya bahan mentah , karena biaya ini masih termasuk biaya yang besar dalam mengambil porsi di harga pokok penjualan baik sektor perdagangan dan manufaktur. Hal ini salah satunya disebabkan masih tergantungnya Grup Bakrie terhadap bahan bakar diesel di sektor perdagangan, jasa, dan investasi. Grup Bakrie akan melakukan pinjaman uang. Hal ini bisa menjadi kelemahan bagi Grup Bakrie, apalagi jumlahnya cukup besar.

  • Kedepannya saya akan terus berusaha mengurangi jumlah hutang perusahaan, sehingga beban perusahaan berkurang. Berkaitan dengan ketergantungan Grup Bakrie terhadap bahan mentah yang mahal, khusus untuk bahan bakar diesel, saya dan tim berusaha mencari alternatif yang lebih murah dan ramah lingkungan. Mungkin bisa memanfaatkan energi yang dihasilkan sampah yang telah diolah. Mungkin cara ini awalnya memakan banyak biaya, karena perlu membangun atau membeli teknologi baru (contoh pengolahan sampah di Jepang). Namun cara ini, kedepannya lebih murah, karena memanfaatkan sampah dan secara tidak langsung Grup Bakrie telah membantu membersihkan lingkungan. Pinjaman yang ada akan saya pergunakan untuk memajukan perusahaan, bisa membayar hutang, membeli teknologi baru, fokus pada R & D.

  1. Khusus untuk  Bakrie Sumatera Plantations, kelemahan yang dimiliki, karena produk bisa dibilang hanya karet dan kelapa sawit. Maka, ketika kebutuhan akan keduanya turun, atau harga jualnya turun. Tentu kerugianlah yang akan didapat. Memang setelah dianalisis, dalam jangka 10 tahun kedepan permintaan masih tinggi, namun siapa yang tahu keadaan di masa selanjutnya. Dalam usaha perkebunan seperti ini, dampak sosial yang bersifat negatif masih akan ada.


  1. Sebagai CEO di  Bakrie Sumatera Plantations, saya akan mengembangkan turunan produk baru dari karet dan kelapa sawit. Selain itu juga saya akan membuka lahan baru, dalam artian diluar karet dan sawit. Saya akan mencoba lada. Di masa depan orang akan sangat butuh dengan pangan, lada merupakan bagian dari pangan yang masih dan kedepan akan sangat dibutuhkan industri makanan dan masyarakat umumnya. Selain lada, saya akan membuka lahan sengon, karena kebutuhan untuk pembangunan dan alat-alat rumah tangga sangat tinggi. Saya akan mengurangi dampak sosial negatif yang ada, misal, karena seringnya lalu lalang truk-truk kelapa sawit menyebabkan jalan rusak, debu dimana-mana, maka saya akan menggunakan dana CSR salah satunya untuk pembangunan jalan.


Opportunities
  •  Secara umum, Grup Bakrie memiliki peluang antara lain, sasaran pasar yang masih luas. Khususnya di bidang telekomunikasi. Dengan penduduk Indonesia yang sangat besar, belum semuanya menikmati telekomunikasi seperti sekarang ini, terutama di pelosok. Di bidang perumahan, terutama di perumahan menengah permintaan masih tinggi. Masih banyaknya yang percaya memberi pinjaman kepada Grup Bakrie. Sumber daya alam Indonesia yang masih besar. 
  •  Pasar yang masih luas menuntut saya sebagai CEO yang baru untuk melihat peluang-peluang pasar yang baru. Saya akan mencari sasaran pasar yang potensial, sehingga ketergantungan terhadap pasar yang sudah ada dapat dikurangi. Di bidang telekomunikasi, saya akan melakukan penetrasi pasar dengan memperbaruhi teknologi dan memberikan pelayanan yang baik dengan tarif yang kompetitif. Saya akan membagikan kartu ESIA secara gratis ke sekolah-sekolah menengah atas per kelas 15 kartu perdana, dan mereka saya kasih tarif khusus, hal ini untuk menjaring komunitas, dan memancing pelajar-pelajar lainnya yang satu kelas dan satu sekolah. Tingginya permintaan perumahaan yang terjangkau harus saya prioritaskan, jadi tidak hanya membangun perumahaan yang untuk kalangan atas saja. Pinjaman yang telah diberikan pihak luar akan dipergunakan sebaik mungkin. Dan terus mengolah sumber daya alam Indonesia tanpa merusak alam.


  1. Khusus untuk  Bakrie Sumatera Plantations, peluang yang ada adalah masih tingginya permintaan karet dan minyak kelapa sawit dan harga yang cenderung stabil bahkan meningkat. Peluang pasar yang masih luas. Masih banyaknya pekebun-pekebun lokal yang berminat bekerjasama dengan Bakrie Sumatera Plantations. Kebutuhan industri otomotif juga bisa menjadi peluang.
  2. Sebagai CEO Bakrie Sumatera Plantations saya akan mencari pasar baru untuk memasarkan produk Bakrie Sumatera Plantations. Mencari mitra-mitra baru untuk pertambahan kebun, dengan cara mengajak atau mengkuisisi pekebun-pekebun lokal untuk bermitra dengan Bakrie Sumatera Plantations. Kebutuhan industri otomotif akan karet terutama untuk mengatasi permintaan kendaraan di negara berkembang. Saya akan terus menjalin hubungan yang erat dengan industri otomotif agar tetap dan menjadi mitra dari Bakrie Sumatera Plantations.

Threats

  • Isu-isu yang masih kuat menerpa Grup Bakrie adalah masalah Lapindo, hal ini bisa menjadikan citra Grup Bakrie turun, apalagi dunia terkadang sangat sensitif terhadap masalah sosial, walau sebagian kalangan pelaku kapitalis tidak perduli. Krisis ekonomi di Eropa juga ikut mempengaruhi lajunya bisnis Grup Bakrie. Terpuruknya kondisi ekonomi Indonesia yang bisa terjadi kapan saja bisa menjadi batu sandungan yang akan dihadapi Grup
  • Bakrie.
  • Bagaimanapun kejadiannya, Lapindo merupakan kejadian yang sangat tidak diharapkan baik dari pihak Grup Bakrie maupun masyarakat. Jajaran Grup Bakrie sebelumnya sudah mencoba berbagai upaya untuk menyelesaikan masalah ini, seperti membayar ganti rugi yang memang dilakukan sangat hati-hati karena takut-takut ada oknum yang memanfaatkan situasi. Sebagai CEO baru Grup Bakrie, saya mempunyai gagasan, untuk mengajak masyarakat untuk bersabar sedikit lagi (tentu saya tahu mereka sudah sangat bersabar), kita tunggu sampai titik-titik baru lumpur tidak muncul lagi. Setelah titik-titik baru itu tidak ada lagi, kita list masyarakat yang sudah menerima pembayaran ganti rugi. Selanjutnya saya dan tim akan melakukan penelitian, lumpur-lumpur ini dapat dijadikan apa, apakah mempunyai nilai jual setelah diolah? Kalau punya, saya akan menawarkan ke masyarakat, hasil dari penjualan bersih/ kotor produk turunan dari lumpur ini 10% akan dibayar kepada masyarakat mungkin dalam jangka waktu 15 tahun. Tentu saya akan mengajak pemerintah untuk membantu masyarakat menyelesaikan urusan administrasi, surat-menyurat, dan sertifikat tanah yang sah. Krisis ekonomi yang menerpa dunia Eropa menyebabkan perusahaan susah mendapatkan kreditur. Kedepannya untuk menyiapkan dana cadangan perusahaan, saya akan menginvestasikan sebagian unag perusahaan ke emas. Bila perlu saya akan membuka unit baru, yaitu investasi emas. Masyarakat/ pihak-pihak yang membeli emas kepada perusahaan Grup Bakrie akan ditawarkan, apakah emas yang mereka beli tadi mau diinvestasikan ke Grup Bakrie, sehingga mereka ditawarkan pembagian hasil.


1.   Sebagai CEO Bakrie Sumatera Plantations yang baru, ancaman yang ada antara lain, isu-isu yang dibangun dunia eropa dan amerika yang menghambat laju perekonomian atau pendapatan di sektor kelapa sawit, karena kelapa sawit mengancam keberadaan kedelai dengan produk turunan yang sama. Selain itu dampak krisis eropa juga menyebabkan kreditur berfikir ulang untuk memberikan pinjaman. Dampak-dampak sosial yang sewaktu-waktu bisa muncul, seperti yang terjadi di Lampung.

2   2.    Isu-isu lingkungan yang dibangun AS dan sekutunya untuk menjatuhkan citra kelapa sawit Indonesia yang merusak lingkungan dapat diatasi dengan komitmen Grup Bakrie untuk lingkungan, mengedukasi masyarakat bahwasanya penebangan hutan untuk sawit pada awalnya akan membuat lingkungan panas, namun untuk kedepannya selain dampak ekonomi yang baik, keadaan hutan akan sama, hanya saja jenis pohon diganti dengan sawit. Meyakini kreditur bahwa produk Bakrie Sumatera Plantations masih akan sangat dibutuhkan oleh dunia. Oleh karena itu, kreditur tidak perlu khawatir dengan risiko yang ditimbulkan kriris eropa, karena Bakrie Sumatera Plantations pun akan mencari pasar baru dalam memasarkan produk, serta akan menambah nilai tambah dari karet dan kelapa sawit. Bahkan Bakrie Sumatera Plantations akan mengembangkan usaha perkebunan di luar karet dan kelapa sawit.

Selain cara-cara yang bersifat teknis/ operasional/ yang dilihat dari sudut strategi dasar. Cara yang baik agar kedepannya Grup Bakrie terus bertahan dan berkembang adalah meningkatkan program CSR. Program-program CSR benar-benar harus dirasakan masyarakat banyak dan memang perlu publikasi yang sistematis agar masyarakat tahu bahwasanya Grup Bakrie benar-benar peduli dengan kemajuan masyarakat dan bangsa.

Ahhh...seandainya saya jadi CEO Bakrie, selain hal-hal di atas. Hal-hal yang paling mendasar yang akan saya lakukan untuk pribadi dan semua elemen perusahaan adalah mendekatkan diri dengan Tuhan, sesuai agama masing-masing, khususnya Islam. Karena saya meyakini, walau sebagian orang bilang kuno, kedekatan kita dengan Tuhan adalah cara terbaik agar ditolong dalam urusan kita.

Sekian

Jevie M Sizar

(Calon) CEO Bakrie

36 komentar:

  1. waw, penyuntik semangat ya kang? hehe

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. Kami adalah Lembaga Keuangan Bersertifikat menyetujui dana untuk semua jenis proyek. Pinjaman / penawaran keuangan diberikan pada tingkat bunga rendah dari 2% dan itu durasi pembayaran sangat ramah dan pelanggan nyaman.
      Jangka waktu pengembalian adalah dalam waktu 12 sampai 120 bulan dengan 6-12 bulan masa tenggang awal dengan tidak ada hukuman re-pembayaran.
      Kami menyetujui pendanaan untuk sampai $ 100 Juta dan di atas tergantung pada sifat dari bisnis.
      Kami sedang pendanaan untuk ada bisnis dengan tim manajemen yang ada, dengan pekerjaan utama pada Energi, Kontrak Eksekusi, Commercial Real Estate Pembelian, Ekspansi Bisnis, Transportasi, Teknologi, Kesehatan, bayar sewa, pajak, membeli mobil dll
      Kami terbuka untuk memiliki hubungan bisnis yang baik dengan Anda sebagai skema keuangan kami sangat fleksibel dan pelanggan nyaman.
      Jika Anda berpikir Anda memiliki latar belakang yang kuat dan ide membuat keuntungan yang baik dalam usaha apapun, jangan ragu untuk menghubungi kami untuk kemungkinan kerjasama bisnis.
      Jika Anda tertarik dengan tawaran ini, silakan hubungi kami melalui email untuk menerima Syarat Pendanaan dan Ketentuan. (sydneyloanfirm@yahoo.com)

      Semoga sukses!!!

      Hapus
  3. Halo, saya bernama MORAIDA LUNA. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu aku tegang finansial, dan karena putus asa, saya telah scammed oleh beberapa lender online. Aku hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal bernama Ibu Amanda yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari $ 53.000 dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dengan tingkat bunga hanya 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah i diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena itu saya berjanji saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi jika Anda membutuhkan setiap pinjaman apapun, hubungi dia melalui email nya: amandarichardsonloanfirm@gmail.com.
    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya moraidaluna@gmail.com.
    Sekarang, semua saya lakukan adalah mencoba untuk bertemu dengan pembayaran pinjaman saya yang saya kirim langsung ke rekeningnya bulanan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kami adalah Lembaga Keuangan Bersertifikat menyetujui dana untuk semua jenis proyek. Pinjaman / penawaran keuangan diberikan pada tingkat bunga rendah dari 2% dan itu durasi pembayaran sangat ramah dan pelanggan nyaman.
      Jangka waktu pengembalian adalah dalam waktu 12 sampai 120 bulan dengan 6-12 bulan masa tenggang awal dengan tidak ada hukuman re-pembayaran.
      Kami menyetujui pendanaan untuk sampai $ 100 Juta dan di atas tergantung pada sifat dari bisnis.
      Kami sedang pendanaan untuk ada bisnis dengan tim manajemen yang ada, dengan pekerjaan utama pada Energi, Kontrak Eksekusi, Commercial Real Estate Pembelian, Ekspansi Bisnis, Transportasi, Teknologi, Kesehatan, bayar sewa, pajak, membeli mobil dll
      Kami terbuka untuk memiliki hubungan bisnis yang baik dengan Anda sebagai skema keuangan kami sangat fleksibel dan pelanggan nyaman.
      Jika Anda berpikir Anda memiliki latar belakang yang kuat dan ide membuat keuntungan yang baik dalam usaha apapun, jangan ragu untuk menghubungi kami untuk kemungkinan kerjasama bisnis.
      Jika Anda tertarik dengan tawaran ini, silakan hubungi kami melalui email untuk menerima Syarat Pendanaan dan Ketentuan. (sydneyloanfirm@yahoo.com)

      Semoga sukses!!!

      Hapus
  4. Terpujilah Allah, yang Anda cari pinjaman? silahkan saya menyarankan setiap orang di sini sangat berhati-hati, karena ada begitu banyak lender pinjaman palsu di sini. saya telah menjadi korban dari 8 pemberi pinjaman kredit palsu, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir meninggal di proses karena saya dipenjara oleh orang-orang yang saya sendiri utang dari. i baru saja keluar dari penjara dan seorang teman saya memperkenalkan saya ke Lender pinjaman yang saya mencoba karena saya tidak memiliki pilihan selain untuk mencoba dan itu Lender Pinjaman asli. saya mendapat pinjaman saya dari Jeanne Roland Firm Pinjaman tanpa stres, jadi saya memutuskan untuk membuat kesaksian ini. tolong saya saran Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik menghubungi Jeanne Roland Kantor Kredit. menghubungi mereka melalui email. di jeanne.loanfirm@gmail.com atau jeanne.loanfirm@financier.com .. Anda masih dapat menghubungi saya melalui email saya untuk informasi lebih lanjut di aanjayrara2015@gmail.com. Tuhan membantu Anda dan sangat berhati-hati

    BalasHapus
  5. Halo Setiap Satu, nama saya Dwiokta Septiani dari Indonesia, aku cepat-cepat ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan seluruh Indonesia yang mencari pinjaman di internet sangat berhati-hati untuk tidak jatuh di tangan scammers dan fraudstars, ada banyak pemberi pinjaman kredit palsu di sini di internet dan beberapa dari mereka adalah asli, saya ingin meluncur kesaksian tentang bagaimana Tuhan mengarahkan saya untuk pemberi pinjaman dan pinjaman genue nyata yang telah mengubah hidup saya dari rumput rahmat, setelah saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman kredit di sini di internt, saya kehilangan banyak uang untuk membayar biaya pendaftaran, isurance, pajak, dan setelah pembayaran saya masih tidak mendapatkan pinjaman saya. Setelah berbulan-bulan mencoba untuk mendapatkan pinjaman di internet dan nomor scammed kali uang tanpa mendapatkan pinjaman dari perusahaan mereka sehingga saya menjadi begitu putus asa dalam mendapatkan pinjaman dari genue pemberi pinjaman kredit online yang tidak akan meningkatkan rasa sakit saya, jadi saya memutuskan untuk menghubungi seorang teman saya yang baru-baru mendapat pinjaman online, kita membahas kesimpulan kita tentang masalah dan dia bercerita tentang seorang wanita yang disebut Mrs Anita Charles yang merupakan CEO dari Anita Charles Pinjaman Perusahaan. Jadi saya diterapkan untuk jumlah pinjaman (Rp430,000,000) dengan tingkat bunga rendah dari 2%, Tidak mengurus usia saya, karena saya mengatakan kepadanya apa yang saya ingin menggunakan uang tersebut untuk membangun usaha dan pinjaman saya disetujui dengan mudah tanpa stres dan semua persiapan yang dibuat tentang pengalihan pinjaman dan dalam waktu kurang dari 24 jam setelah pendaftaran pinjaman, itu disimpan ke bank dan mimpi datang melalui saya. Jadi saya ingin saran yang membutuhkan pinjaman genue dengan cepat menghubungi dia sekarang email di anitacharlesloancompany@gmail.com. dia tidak tahu bahwa aku melakukan hal ini. Saya berdoa agar Tuhan akan memberkatinya untuk hal-hal baik yang dia telah lakukan dalam hidup saya. Anda juga dapat menghubungi saya di septianidwiokta@gmail.com untuk info lebih lanjut.

    BalasHapus
  6. Hello Am Mrs, Morgan debra Am pemberi pinjaman pinjaman yang sah dan dapat diandalkan memberikan pinjaman
    pada syarat dan ketentuan yang jelas dan dimengerti pada tingkat bunga 2%. dari
    $ 12.000 untuk $ 7.000.000 USD, Euro dan Pounds Hanya. Saya memberikan Kredit Usaha,
    Pinjaman Pribadi, Pinjaman Mahasiswa, Kredit Mobil Dan Pinjaman Untuk Bayar Off Bills. jika Anda
    membutuhkan pinjaman apa yang harus Anda lakukan adalah bagi Anda untuk menghubungi saya secara langsung
    di: morgan debra 1986@gmail.com
    Semoga Tuhan Memberkati.
    Salam,
    Mrs Morgan debra
    Email: morgandebra1986@gmail.com
    Catatan: Semua balasan harus kirim ke: morgandebra1986@gmail.com

    BalasHapus
  7. Halo, saya Ibu Joyce, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang memberikan pinjaman kesempatan seumur hidup. Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek? mencari lebih karena kita di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan dana kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi di bisnis di tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang handal dan penerima dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui email di: joycemeyerloanfirm@gmail.com

    BalasHapus
  8. Kami disetujui pemerintah dan pemberi pinjaman kredit bersertifikat Perusahaan kami tidak menawarkan pinjaman mulai dari pribadi untuk pinjaman industri untuk orang yang tertarik atau perusahaan yang mencari bantuan keuangan pada tingkat bunga dinegosiasikan 2% kesempatan untuk membersihkan dept Anda., Mulai atau meningkatkan bisnis Anda dengan pinjaman dari pinjaman perusahaan kami diberikan di Pounds (£), dollar ($) dan Euro. Jadi mengajukan pinjaman sekarang orang yang tertarik harus menghubungi kami untuk informasi lebih lanjut. Mengisi informasi data peminjam. Hubungi kami sekarang melalui: jenniferdawsonloanfirm@gmail.com

    PEMINJAM DATA'S
    (1) Nama Lengkap:
    (2) Negara:
    (3) Alamat:
    (4) Kota:
    (5) Sex:
    (6) Status Pernikahan:
    (7) Bekerja:
    (8) Nomor Ponsel:
    (9) Penghasilan Bulanan:
    (10) Jumlah Pinjaman Dibutuhkan:
    (11) Jangka waktu pinjaman:
    (12) Tujuan Pinjaman:

    Terima kasih atas pengertian Anda karena kami berharap untuk mendengar dari Anda segera.

    E-Mail: jenniferdawsonloanfirm@gmail.com

    BalasHapus
  9. Saya Fatimawati, saya menggunakan waktu ini untuk memperingatkan semua rekan saya INDONESIANS.Who yang telah terjadi di sekitar mencari pinjaman, Anda hanya harus berhati-hati. satu-satunya tempat dan perusahaan yang dapat menawarkan pinjaman Anda adalah QUALITYLOANFIRM. Saya mendapat pinjaman saya dari mereka. Mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman yang sah di internet. Lainnya semua pembohong, saya menghabiskan hampir 32 juta di tangan pemberi pinjaman palsu. Tapi qualityloan memberi saya mimpi saya kembali. Ini adalah alamat email yang sebenarnya mereka: qualityloanfirm@asia.com. Email pribadi saya sendiri: fatimatu.said99@gmail.com. Anda dapat berbicara dengan saya kapan saja Anda inginkan. Terima kasih semua untuk mendengarkan permintaan untuk saran saya. hati-hati

    BalasHapus
  10. Halo untuk Anda semua !! Saya tidak hanya di sini untuk bersaksi, saya di sini untuk langsung semua pencari pinjaman untuk Wanita Allah. Saya seorang Muslim yang telah sekali mengaku bahwa beberapa orang Kristen dilahirkan dengan hati yang baik, dan Mrs Ohanna Israel, Afrika, Wanita Menikah dengan seorang Manusia Indonesia adalah Lender Pinjaman sah.
    Saya penerima dua kali, dan saya akan menyenangkan mohon Anda semua untuk menghentikan semua transaksi pinjaman sekarang dan mencapai Mrs. Ohanna melalui dirinya Email Ohannaisraeloanfirm@gmail.com.
    Pada awalnya saya diajarkan itu hanya seorang pencuri biasa karena mereka semua berada di Internet tetapi untuk mengejutkan terbesar saya, mimpi saya menjadi kenyataan.
    Saya Ibu Hellen Wibawa, pemilik swasta rumah Beras ware, semua berkat Bu Ohanna, semoga Allah memberkati dia kaya dan keluarganya.
    Hubungi saya untuk alasan yang sangat penting dan tidak untuk bertanya apakah saya mengatakan kebenaran. Saya tidak di sini untuk mengoceh atau bercerita, saya tidak akan menggunakan waktu berharga saya untuk datang ke internet dan membuat diriku sendiri saya.
    getyoureasyloan@gmail.com Semoga Allah bersama Anda semua.

    BalasHapus
  11. Apakah Anda lelah mencari kredit? Anda terus-menerus ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Kabar baik di sini! Kami menawarkan pinjaman berkisar antara R $ 7,000.00 USD 40,000,000.00 min Max. Pertama, setiap membatalkan pay-per-sedikit pun hanya memberikan pinjaman tanpa bunga 2%. Bersertifikat dan memakai diandalkan. Bukti Anda akan meyakinkan Anda. e-mail korporat: Theresaloancompany@gmail.com
    Nomor telepon:
    Perusahaan 345 Baker Street London, Inggris RG21 6YT. Memberikan kami informasi berikut: Nama Lengkap ............... Negara: Jenis kelamin ...........: ............ . Nomor telepon ......... ..... Diperlukan Jumlah: Panjang .............: ............... . ......... Pendapatan Bulanan: * Personal Loan (Tanpa Jaminan) * Pinjaman Bisnis: ................. Kami menawarkan jenis berikut pinjaman yang disetujui (tidak aman ) * Konsolidasi Pinjaman * Student Loan * Mortgage Investasi dan banyak lagi. Semua tanggapan harus dikirim ke Perusahaan Email:. Saya theresaloancompany@Gmail.com
    Nomor telepon:
    Perusahaan 345 Baker Street London, Inggris RG21 6YT

    BalasHapus
  12. Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak? yang Anda berhutang? Anda perlu pinjaman mendesak untuk membiayai bisnis Anda ?, anda telah ditolak oleh bank Anda, tidak khawatir lagi, Layanan kami adalah Cepat, Mudah & Aman pinjaman sekarang dalam keadaan apa pun. Meminjam sampai $ 2.000 - $ 1.000.000 Hari ini! Hubungi kami dengan informasi pinjaman di email ini: noramildred.loans@hotmail.com

    Catatan: Anda akan mengharapkan jawaban awal dan dana dalam waktu 24 jam

    Salam.
    mrs Nora

    BalasHapus

  13. halo

    Terapkan untuk pinjaman cepat dan nyaman untuk membayar tagihan dan untuk memulai yang baru pembiayaan proyek-proyek Anda pada tingkat bunga termurah dari 3%. Hubungi kami hari ini melalui: abdulhamidfinance@gmail.com dengan jumlah pinjaman yang dibutuhkan sebagai tawaran pinjaman minimum kami adalah 1,000.00 untuk setiap pilihan amount.I pinjaman saya bersertifikat, terdaftar dan legit lender.You dapat menghubungi saya hari ini jika Anda tertarik untuk mendapatkan ini pinjaman, hubungi saya untuk informasi lebih lanjut tentang proses kredit, proses seperti persyaratan pinjaman dan kondisi dan bagaimana pinjaman akan ditransfer ke Anda. Saya membutuhkan respon mendesak Anda jika Anda tertarik.

    PINJAMAN FORMULIR PENDAFTARAN

    (1) Nama Lengkap:
    (2) Jumlah Dibutuhkan sebagai Pinjaman:
    (3) Nomor Telepon:
    (4) Jangka waktu:
    (5) Negara:
    (6) Negara / Propinsi:
    (7) Pendapatan Bulanan:
    (CoolMarital Status:
    (9) Umur / Jenis Kelamin:
    (10) Tujuan Pinjaman:

    CATATAN: Semua Tanggapan harus diteruskan ke: abdulhamidfinance@gmail.com untuk diproses cepat.
    Terima Kasih,

    BalasHapus
  14. Halo,
    Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk membayar tagihan Anda dengan bunga terjangkau hanya 2% dan menghilangkan utang Anda? Apakah Anda pernah mencari pemberi pinjaman kredit legit? Membutuhkan pinjaman atau kredit usaha mendesak? Apakah Anda ditolak pinjaman dari bank atau lembaga keuangan? Silahkan hubungi kami di Halo, Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk membayar tagihan Anda dengan bunga terjangkau hanya 2% dan menghilangkan utang Anda? Apakah Anda pernah mencari pemberi pinjaman kredit legit? Membutuhkan pinjaman atau kredit usaha mendesak? Apakah Anda ditolak pinjaman dari bank atau lembaga keuangan? Silahkan hubungi kami di
    hendersonelizabethloan@googlemail.com

    1: Nama Lengkap:
    2: Negara:
    3: Jenis Kelamin
    4: Nomor Telepon:
    5: Jumlah Pinjaman yang dibutuhkan:
    6: PINJAMAN JANGKA WAKTU:
    7: Pendapatan Bulanan
    8: Tujuan untuk pinjaman

    Hubungi kami sekarang melalui hendersonelizabethloan@googlemail.com

    Terima kasih.

    BalasHapus
  15. Ini adalah untuk memberi seluruh masyarakat bahwa Alimin MUHAMMAD KREDIT PERUSAHAAN, sebuah perusahaan keuangan, yang terdaftar, yang sah uang pinjaman dalam performa yang baik. Kami menggunakan kesempatan ini untuk menginformasikan siapa saja yang di mess keuangan atau yang membutuhkan dana untuk memulai atau usaha sendiri, atau Anda membutuhkan pinjaman untuk melunasi utang-nya atau membayar tagihan nya atau memulai bisnis yang baik. Jika tertarik hubungi kami melalui email kami. ; (Aliminmuhammadloancompany@gmail.com)
    Anda menyarankan untuk mengisi dan mengembalikan rincian di bawah ini ..
    Namamu: ______________________
    Alamat Anda: ____________________
    Seks Anda: __________________________
    Umur Kamu ________________________
    Negaramu: ____________________
    Pekerjaan Anda: __________________
    Tujuan Anda untuk loan____________________
    Jumlah pinjaman yang diperlukan: ______________
    Durasi Pinjaman: ____________________
    Pendapatan Bulanan: __________________
    Nomor handphone: ________________
    Apakah Anda mengajukan pinjaman sebelumnya: ________________
    hubungi kami melalui; (aliminmuhammadloancompany@gmail.com)
    Bertindak cepat dan keluar dari stres Anda keuangan, berantakan, dan tantangan.
     Semoga Berhasil .........

    BalasHapus
  16. Ini adalah untuk memberi seluruh masyarakat bahwa Alimin MUHAMMAD KREDIT PERUSAHAAN, sebuah perusahaan keuangan, yang terdaftar, yang sah uang pinjaman dalam performa yang baik. Kami menggunakan kesempatan ini untuk menginformasikan siapa saja yang di mess keuangan atau yang membutuhkan dana untuk memulai atau usaha sendiri, atau Anda membutuhkan pinjaman untuk melunasi utang-nya atau membayar tagihan nya atau memulai bisnis yang baik. Jika tertarik hubungi kami melalui email kami. ; (Aliminmuhammadloancompany@gmail.com)
    Anda menyarankan untuk mengisi dan mengembalikan rincian di bawah ini ..
    Namamu: ______________________
    Alamat Anda: ____________________
    Seks Anda: __________________________
    Umur Kamu ________________________
    Negaramu: ____________________
    Pekerjaan Anda: __________________
    Tujuan Anda untuk loan____________________
    Jumlah pinjaman yang diperlukan: ______________
    Durasi Pinjaman: ____________________
    Pendapatan Bulanan: __________________
    Nomor handphone: ________________
    Apakah Anda mengajukan pinjaman sebelumnya: ________________
    hubungi kami melalui; (aliminmuhammadloancompany@gmail.com)
    Bertindak cepat dan keluar dari stres Anda keuangan, berantakan, dan tantangan.
     Semoga Berhasil .........

    BalasHapus
  17. MY TESTIMONY FROM A LEGITIMATE MONEY LENDER
    Have you been looking for a loan?Do you need an urgent personal or business loan?contact Dr Purva Pius Finance Home he help me with a loan of $300.000 some days ago after been scammed of $2500 from a woman claiming to been a loan lender but i thank God today that i got my loan worth $300.000.Feel free to contact the company for a genuine financial service. Email:(urgentloan22@gmail.com)

    BalasHapus
  18. Halo,
    Hal ini untuk memberitahukan kepada masyarakat umum bahwa Nyonya, Janny jasa, pemberi pinjaman kredit swasta memiliki membuka peluang keuangan untuk semua orang yang membutuhkan bantuan keuangan. Kami memberikan pinjaman dengan bunga 2% kepada individu, perusahaan dan perusahaan di bawah syarat dan kondisi yang jelas dan dimengerti. hubungi kami hari ini melalui e-mail di: (kingswillloan@gmai.com)

    BalasHapus
  19. Halo semua, saya Mr.Jones Ikhsan, Saat ini tinggal di Indonesia, saya menikah dengan dua anak dan aku terjebak dalam situasi keuangan sejak Agustus 2014 dan saya perlu bantuan untuk membayar tagihan saya untuk pengobatan anak saya. Saya mencoba untuk mencari pinjaman dari berbagai PERUSAHAAN pinjaman Kedua perusahaan swasta tetapi tidak pernah Dengan keberhasilan, dan saya kredit Ditolak Sebagian besar bank. Tapi seperti Allah akan Memiliki itu, saya Diperkenalkan dengan seorang wanita Allah pemberi pinjaman pinjaman pribadi oleh seorang teman bernama Mrs.chrisna dan saya mendapat jumlah pinjaman dari Rp550,000,000.Thank ALLAH untuk hidup saya saat ini, saya sekarang pemilik bisnis dan anak-anak saya lakukan baik saat ini. Jadi sayang, jika Anda harus menghubungi setiap perusahaan Dengan Referensi untuk mengamankan Kemitraan dengan tingkat kredit Alii bunga sebesar 2% dan pembayaran yang lebih baik rencana dan jadwal, Silahkan hubungi Ibu Anita.she menawarkan semua jenis pinjaman untuk Kedua Individu dan perusahaan dan Juga saya ingin Tuhan memberkati lagi. Anda dapat menghubunginya melalui email: Anitalasonloanltd@gmail.com atau Anda dapat menghubungi saya melalui: Jonesikhsan@gmail.com tentang cara untuk mendapatkan pinjaman Anda.
    Tuhan memberkati bangsa kita.

    BalasHapus
  20. Semoga damai Tuhan bersama Anda.
    Apakah Anda seorang pengusaha atau wanita? Apakah Anda dalam setiap
    Stres keuangan atau apakah Anda perlu dana untuk memulai.
    Bisnis Anda sendiri?
    A) ekspansi bisnis Pinjaman pribadi.
    B) start-up bisnis dan pendidikan.
    C) Hutang Konsolidasi
    Nama: ..........................................
    Negara: .........................................
    Lokasi: ..........................................
    Status: .......................................
    Jenis Kelamin: ................................................ ...
    Umur ................................................. ....
    Jumlah pinjaman yang dibutuhkan: .........................
    Durasi Pinjaman: ...................................
    Nomor ponsel pribadi: .......................
    bulanan
    Penghasilan: .....................................
    Terima kasih dan Tuhan memberkati.
    Email: marycoleloanscompany3@gmail.com

    BalasHapus
  21. Halo, saya Ibu Joyce, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang memberikan pinjaman kesempatan waktu hidup. Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek? mencari lebih karena kita berada di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan dana kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi di bisnis di tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang handal dan penerima dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui email di: joycemeyerloanfirm@gmail.com

    BalasHapus
  22. Apakah Anda seorang pebisnis atau wanita, politik, musisi, mahasiswa,
    Anda ingin menjadi kaya, terkenal, kuat dalam hidup, bergabung dengan Illuminati hari ini,

    MANFAAT DIBERIKAN KEPADA ANGGOTA BARU WHO BERGABUNG Illuminati.

    Sebuah Reward Cash sebesar $ 10.000 USD sekarang
    Pembayaran bulanan sebesar $ 50.000 USD
    Sebuah mobil New Dream pilihan Anda
    Sebuah Dream House dibeli di negara manapun pilihan Anda
    Sebuah pengobatan V.I.P di seluruh Bandara di Dunia
    Total Perubahan Gaya Hidup
    Akses ke Bohemian Grove
    kemajuan dalam semua yang Anda lakukan.

    Sebuah Reward Cash $ 10,000 akan dibayarkan ke rekening bank Anda hari ini, sebagai anggota
    Jika Anda tertarik silakan mengisi esta rincian di bawah (illuminatifuture@outlook.com) untuk inisiasi,

    nama lengkap ..............
    nama orang tua .........
    Status ..........
    sex ........
    pendudukan ........
    negara .........
    Alamat Anda .......
    Negara Asal ........
    nomor telepon ..........
    Berikutnya raja .........
    umur anda ..........
    fotomu ........
    memberitahu kami sedikit tentang diri Anda ............

    Anda juga dapat melihat website kami untuk informasi lebih lanjut (http://illuminatifuture.wix.com/illuminatifuture) atau email (illuminatifuture@outlook.com) atau hubungi 447031960678, anggota inisiasi baru sekarang terbuka secara online,
    kita tidak menggurui orang untuk bergabung, kami hanya ingin kau memerintah dunia dan bebas dari penindasan.

    BalasHapus
  23. KESAKSIAN NYATA PINJAMAN PENAWARAN
    Nama saya Razaini dari Jakarta Indonesia Saya ingin menggunakan media ini untuk berterima kasih kepada Ibu Sunhine dari SUNSHINELOANCOMPANY yang membantu saya dalam mendapatkan kualitas tanpa jaminan untuk keberhasilan operasi dari bayi saya dan bayi saya sehat dan kuat saat ini.
    Aku punya uang pinjaman saya dalam waktu kurang dari satu, setelah pinjaman saya disetujui dan saya diminta untuk membayar biaya pendaftaran yang saya lakukan dan dalam waktu kurang dari 3 jam dari jumlah pinjaman saya sebesar Rp. 570 juta ditransfer ke rekening bank saya.
    Anda dapat menghubungi Ibu sunshine melalui email: sunshineloancompany@gmail.com.
    atau hubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: fadiarazaini@gmail.com.
    lebih berkat Ibu sunshine dan Tuhan memberkati keluarga Anda.

    BalasHapus
  24. Halo, nama saya Nona. Dwiokta Septiani Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman untuk sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa, saya scammed oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Anita Charles pemberi pinjaman cepat, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 10,000Euro dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres pada tingkat bunga hanya 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah i diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Jadi saya berjanji saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan semacam pinjaman, hubungi Ibu Anita melalui email: anitacharlesqualityloanfirm@mail.com.
    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: septianidwiokta@gmail.com
    Sekarang, semua yang saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman yang saya kirim langsung ke rekening mereka.

    BalasHapus
  25. SELAMAT DATANG DI BESAR ILLUMINATI CULT
    Apakah Anda seorang pebisnis atau Artis, Politisi dan Anda ingin
    menjadi besar, kuat dan terkenal di dunia, bergabung dengan kami untuk menjadi salah satu
    anggota resmi kami hari ini. Anda akan diberikan kesempatan yang ideal untuk mengunjungi
    Illuminati dan wakilnya setelah pendaftaran selesai
    oleh Anda, tidak ada pengorbanan, atau kehidupan manusia yang dibutuhkan, kultus Illuminati membawa
    bersama kekayaan dan terkenal dalam hidup, Anda memiliki akses penuh untuk memberantas
    kemiskinan jauh dari kehidupan Anda sekarang. hanya anggota yang telah
    diinisiasi ke gereja Illuminati memiliki wewenang untuk membawa
    setiap anggota gereja, jadi sebelum Anda menghubungi siapa Anda harus
    Link dengan yang telah menjadi anggota, Bergabunglah dengan kami hari ini dan menyadari Anda
    mimpi. kami juga membantu anggota kami dalam perlindungan obat mendorong,
    setelah Anda menjadi anggota Anda akan menjadi kaya dan terkenal untuk sisa
    hidup Anda, Illuminati membuat anggota mereka bahagia, setelah initation Anda akan diberikan jumlah 2 juta DOLAR DAN RUMAH DI SETIAP BAGIAN DARI DUNIA ...
    Jika Anda tertarik Anda dapat menulis kepada kami melalui email ini:
        
           bruxeanderson452@yahoo.com
     
     
     

      Tim Salam ..

    BalasHapus
  26. Saya sangat senang dan memutuskan untuk berbagi kebahagiaan saya dengan Anda semua, saya dan keluarga saya telah diberkati oleh Tuhan menggunakan Sandra Ovia Loan Firm, saya mengajukan pinjaman satu minggu lalu dan saya mendapat pinjaman disetujui Jumat lalu dan hari ini saya punya saya pinjaman senilai Rp900,000,000.00 ditransfer ke rekening bank saya, saya sarankan Sandra Ovia Pinjaman Firm sebagai yang terbaik dan saya berdoa Tuhan akan memberkati mereka dan menjaga bisnis mereka ke depan, Amin
    Jika Anda membutuhkan saran tentang bagaimana saya pergi melalui dengan itu, saya wil senang untuk menempatkan Anda melalui, Anda dapat menghubungi saya melalui Email-widyaokta750@gmail.com
    Anda dapat menghubungi firm pinjaman langsung pada mereka
    Email-sandraovialoanfirm@gmail.com
    Terima kasih
    Widya Okta

    BalasHapus
  27. Nama saya Mrs Omar Zainab, Saya seorang pemberi pinjaman uang pribadi yang terdaftar sah dalam memberikan pinjaman kepada individu, bisnis pria, wanita dan juga untuk perusahaan-perusahaan yang membutuhkan bantuan keuangan di Indonesia dan di seluruh dunia. Kami di sini untuk memberikan baik jangka panjang atau jangka pendek pinjaman, pribadi atau hipotek, pinjaman Anda dapat ditransfer melalui kertas kerja atau check Kami akan memberikan yang terbaik ketika Anda menghubungi perusahaan kami. Di bawah ini adalah email kontak kami
    (Zainabomarloanfirm@gmail.com) atau (omarzainabloanfirm@outlook.com)

    BalasHapus
  28. Kami adalah perusahaan yang terdaftar, meminjamkan uang kepada orang-orang yang membutuhkan bantuan keuangan mendesak, dan mereka yang telah ditolak kredit dari sana bank karena skor rendah kredit, pinjaman bisnis, pinjaman Pendidikan, mobil pinjaman, kredit rumah, kredit perusahaan (dll), atau untuk membayar utang buruk atau tagihan, atau yang telah scammed oleh pemberi pinjaman sebelum uang palsu? Selamat, Anda berada di tempat yang tepat, dapat diandalkan Pinjaman Perusahaan Ibu Kelly untuk memberikan pinjaman dengan tingkat bunga yang sangat rendah dari 2% telah datang untuk mengakhiri semua masalah keuangan Anda sekali dan untuk semua, untuk informasi lebih lanjut dan pertanyaan hubungi kami melalui email perusahaan kami: kellywoodloanfirm@gmail.com
    Terima kasih
    Terima kasih dan Tuhan memberkati
    Ibu kelly
    KellyWoodLoanFirmLtd
    (Kellywoodloanfirm@gmail.com)

    BalasHapus
  29. Aku Widya Okta, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman dapat diandalkan yang SANDRAOVIALOANFIRM. Saya mendapat pinjaman saya Rp900,000,000 dari SANDRAOVIALOANFIRM sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui SANDRAOVIALOANFIRM dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak SANDRAOVIALOANFIRM. menghubungi mereka melalui email:. (Sandraovialoanfirm@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (widyaokta750@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

    BalasHapus
  30. Halo, saya Ainah Ann, saat ini saya tinggal di indonesia. Saya hampir muak dengan kehidupan beberapa bulan yang lalu karena saya membutuhkan uang untuk membayar tagihan saya, dan karena situasi saya, saya sangat ingin mendapatkan pinjaman untuk membayar tagihan saya yang sudah dikeluarkan dan membiayai bisnis saya. Semua usaha saya untuk mendapatkan pinjaman dari perusahaan pinjaman swasta dan korporasi internet ini benar-benar sia-sia.
     
    Poin terakhir saya untuk mengatakan selamat tinggal pada pencarian pinjaman adalah ketika Tuhan menyerahkan kepada saya sarana rezeki saya untuk bisnis dan mata pencaharian saya sampai saat ini, yang memberi saya pinjaman sebesar 750 juta Rupee Indonesia. Saya hanya harus bersaksi secara online ini karena saya tahu ada banyak orang di luar sana yang mencari jenis perbuatan baik ini, dan pada saat yang sama saya harus menceritakan dunia tentang kesempatan besar yang menanti mereka.
     
    Mengamankan pinjaman tanpa jaminan, Tidak ada pemeriksaan kredit, tidak ada penandatanganan, dan tidak ada biaya pinjaman, hanya dengan tingkat bunga 2% saja dan rencana pembayaran dan jadwal yang lebih baik. Jangan buang waktu lagi, dan bayar tagihan Anda dengan bantuan Maureen Kurt Financial Service. Anda dapat menghubungi dia melalui (maureenkurtfinancialservice@gmail.com). Dia wanita yang baik hati dan kebajikan, jadi jangan takut untuk bertemu dengannya untuk meminta bantuan. Jika ada keraguan atau ketakutan, Anda selalu bisa menghubungi saya melalui ainahann10@gmail.com

    BalasHapus
  31. Salam pembuka!
    Nama saya Dewi Rumapea, saya dari kota SEMARANG, Indonesia. Saya ingin menggunakan media ini untuk menginformasikan semua dalam kelompok ini mencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. beberapa bulan yang lalu, aku finansial turun dan saya memutuskan untuk mencari pinjaman dari Man di Malaysia dan saya tertipu oleh orang di Malaysia. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal dan asli disebut Ibu Glory, pemberi pinjaman swasta yang meminjamkan jumlah pinjaman dari Rp500,000,000 tanpa stres pada tingkat bunga 2% yang merupakan terjangkau tingkat bunga untuk saya.

    setelah transfer kredit saya ke rekening bank saya, saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan telah mentransfer langsung ke rekening saya dengan Ibu Glory tanpa penundaan. Karena saya berjanji ibu bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan hubungi Ibu Glory melalui email:gloryloanfirm@gmail.com

    Saya menggunakan waktu ini untuk menginformasikan semua yang anda juga dapat menghubungi saya di email saya: dewiputeri9@gmail.com dan Nur Izzatul Azira Ismail, dari Malaysia yang memperkenalkan saya dan mengatakan kepada saya tentang Ibu Glory, Dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Glory, Anda dapat juga menghubungi dia melalui email:utariwirmayaty@gmail.com Sekarang, semua yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya yang saya kirim langsung ke rekening bulanan.

    Catatan: Tidak ada biaya pendaftaran, asuransi atau biaya pajak

    saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Allah SWT untuk menggunakan Ibu Glory mengubah cerita keuangan saya dan sekarang saya seorang pemilik bangga bisnis saya sendiri, semoga Allah terus memberkati Ibu Glory dan terus menggunakan nya untuk membantu kita semua dalam kesulitan keuangan

    BalasHapus
  32. Saya Widya Okta, saya ingin memberi kesaksian tentang karya bagus Tuhan dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari pinjaman di Asia dan sebagian lain dari kata tersebut, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman yang curang di sini di internet, tapi mereka tetap asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban penipuan pemberi pinjaman 6-kredit, saya kehilangan banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka.

    Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari hutang saya sendiri, sebelum saya dibebaskan dari penjara dan teman saya yang saya jelaskan situasi saya, kemudian mengenalkan saya ke perusahaan pinjaman yang andal yaitu SANDRAOVIALOANFIRM. Saya mendapat pinjaman saya sebesar Rp900.000.000 dari SANDRAOVIALOANFIRM dengan tarif rendah 2% dalam 24 jam yang saya gunakan tanpa tekanan atau tekanan. Jika Anda membutuhkan pinjaman Anda dapat menghubungi dia melalui email: (sandraovialoanfirm@gmail.com)

    Jika Anda memerlukan bantuan dalam melakukan proses pinjaman, Anda juga bisa menghubungi saya melalui email: (widyaokta750@gmail.com) dan beberapa orang lain yang juga mendapatkan pinjaman mereka Mrs. Jelli Mira, email: (jellimira750@gmail.com). Yang saya lakukan adalah memastikan saya tidak pernah terpenuhi dalam pembayaran cicilan bulanan sesuai kesepakatan dengan perusahaan pinjaman.

    Jadi saya memutuskan untuk membagikan karya bagus Tuhan melalui SANDRAOVIALOANFIRM, karena dia mengubah hidup saya dan keluarga saya. Itulah alasan Tuhan Yang Mahakuasa akan selalu memberkatinya.

    BalasHapus
  33. Mendapatkan pinjaman yang sah selalu menjadi masalah besar Bagi klien yang memiliki masalah keuangan dan perlu solusi untuk itu. Masalah kredit dan agunan adalah sesuatu yang klien selalu khawatir ketika mencari pinjaman dari pemberi pinjaman yang sah. Tapi .. kami telah membuat perbedaan dalam industri pinjaman. Kami dapat mengatur pinjaman dari kisaran $ 5.000,00 USD hingga $ 500,000,000.00 USD serendah 3% bunga Mohon segera tanggapi email ini: billjohnson.loanfirm011@gmail.com

    Layanan kami termasuk yang berikut ini:

    Konsolidasi hutang

    Hipotek kedua

    Pinjaman Bisnis

    Pinjaman pribadi

    Pinjaman Internasional

    Pinjaman untuk segala jenis

    Pinjaman keluarga
    kami mendanai perusahaan pinjaman skala kecil, perantara, lembaga keuangan skala kecil karena kami memiliki modal tidak terbatas. Untuk rincian lebih lanjut untuk pergi tentang mendapatkan pinjaman hubungi kami, Mohon segera tanggapi email ini: billjohnson.loanfirm011@gmail.com


    Tuan Bill Johnson

    BalasHapus
  34. Mendapatkan pinjaman yang sah selalu menjadi masalah besar Bagi klien yang memiliki masalah keuangan dan perlu solusi untuk itu. Masalah kredit dan agunan adalah sesuatu yang klien selalu khawatir ketika mencari pinjaman dari pemberi pinjaman yang sah. Tapi .. kami telah membuat perbedaan dalam industri pinjaman. Kami dapat mengatur pinjaman dari kisaran $ 5.000,00 USD hingga $ 500,000,000.00 USD serendah 3% bunga Mohon segera tanggapi email ini: billjohnson.loanfirm011@gmail.com

    Layanan kami termasuk yang berikut ini:

    Konsolidasi hutang

    Hipotek kedua

    Pinjaman Bisnis

    Pinjaman pribadi

    Pinjaman Internasional

    Pinjaman untuk segala jenis

    Pinjaman keluarga
    kami mendanai perusahaan pinjaman skala kecil, perantara, lembaga keuangan skala kecil karena kami memiliki modal tidak terbatas. Untuk rincian lebih lanjut untuk pergi tentang mendapatkan pinjaman hubungi kami, Mohon segera tanggapi email ini: billjohnson.loanfirm011@gmail.com


    Tuan Bill Johnson

    BalasHapus