Selasa, 22 Mei 2012

Gatotkaca dan "Dalangnya"

Seminggu terakhir ini energi tubuh dikuras habis. Jumlah jam dalam tidur, perharinya bisa dihitung dengan jari dalam satu tangan alias hitungan 1-5. Dari mengikuti acara organisasi, menyusun revisi seminar skripsi yang harus bolak-balik dari dua kampus, mau ngumpul ama teman-teman MPO banyak gk bisanya, jadi gk enak hati, dan sampai mencari titipan orang di Bengkulu yang sampai sekarang belum dapat. Bukan tidak niat, tapi benar-benar tidak sempat. Belum lagi mau menemani teman dari Bengkulu yang sedang di Bandung (tapi sepertinya gk jadi). Semua kegiatan tersebut nyaman saja, insya Allah menjalani dengan hati yang lapang.


Untungnya, aku gk perlu repot-repot mengurus badan dan seluruh isinya. Tidak perlu memikirkan harus bagaimana agar saya tetap sehat, fit, dan segar menjalani semua aktifitas. Alhamdulillah ada Allah.

Ibarat saya Gatokaca dan Allah dalangnya (bukan maksud merendahkan Allah). Gatotkaca (manusia) tinggal nurut saja sama "Dalang" nanti "Dalanglah" yang menggerakan si Gatotkaca.



Kalau mengandalkan logika dan kemampuan sendiri, kita tidak sanggup menjalani semua aktifitas.
Tau Gatotkaca kan?
Gatotkaca bisa terbang kesana kemari karena ada dalang yang menggerakan. Sama seperti kita untuk bisa beraktifitas dengan baik, ilmunya adalah kita harus mendekat dan meminta kepada-NYA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar